Korban Tanah Longsor

Tujuh Korban Tanah Longsor Karanganyar Ditemukan
Dengan demikian hingga pukul 14.30 WIB, jumlah korban yang sudah ditemukan sebanyak 24 orang dari 37 korban yang tertimbun tanah longsor di daerah ini.

Evakuasi pencarian korban tanah longsor menggunakan dua alat berat dan dibantu anggota TNI, Polri, Brimob, partai politik, serta warga sekitar tanah longsor.

Bupati Karanganyar Rina Iriani SR menyaksikan langsung proses evakuasi korban yang hingga Jumat siang masih berlangsung. Pada evakuasi Jumat (28/12) sampai pukul 14.300 WIB ditemukan tujuh orang meninggal sehingga hingga kini yang telah ditemukan 24 orang, semuanya meninggal dunia.

Tujuh korban yang ditemukan itu yakni Bejo, 50, Harsi, 32, Mujinem, 39, Latif (delapan bulan), Muryani, 24, Parni, 27, dan Machmud, 3.

“Setiap ada korban yang ditemukan, jenazahnya langsung kami serahkan kepada keluarga dan juga langsung dimakamkan,” kata Rina Iriani SR.

Penncarian korban tanah longsor ini memang cukup berat karena hanya menggunakan dua alat berat berukuran kecil, sementara timbunan tanah langsor kedalamannya hingga tujuh meter.

“Cukup sulit untuk mencari korban karena korbannya berada di bawah rumah yang tertimbun tanah sampai tujuh meter,” katanya.

Mengenai bantuan, ia mengatakan terus mengalir baik untuk makanan, air mineral, dan lain-lain yang berasal dari masyarakat dan dari Gubernur Jawa Tengah Rp20 juta, Bakornas Rp50 juta, Bank Indonesia Rp100 juta, Bank Rakyat Indonesia Rp10 juta. (Ant/OL-03)

5 Tanggapan to “Korban Tanah Longsor”

  1. yaamyun turut bduka cita ya bwt korban yg terkena bencana..innalillahi..bantuin git jgn ngeliatin duankzz..uuuu….hehehe..commentnin blog w yaa..awas lo klo ga..w pecat jd pembantu w..hohohohoh….piZzzzzz…..

  2. kasian y para korban tanah longsor..
    turut berduka jg buat para korban..

  3. Waduh itu tempat bencana longsor di kampung gw gy…

    kasian yaa…kenapa ya qo bisa gitu, mpe longsor…

    Udah gitu menelan korban jiwa banyak bgd lagi,,,ga tega..

  4. Penyebab tanah longsor itu karana ulah tgan manusia,jadi alam lah yang akan menegur kita smua, smua bncana d dunia ini karana tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

  5. alifatun nikma Says:

    smoga kejdian ini cpt tratasi dan tdk akn trulg lg
    dn smua org yg tdk brtanggung jawab tdk lg mengotori alam ini dg tangan mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: